S1 Hukum Ekonomi Syari'ah (Mu'amalah)

Program Studi Hukum Ekonomi Syari'ah merupakan jurusan pada perguruan tinggi negeri atau swasta yang dulunya dikenal dengan program studi Mu'amalah. pesatnya perkembangan ekonomi syari'ah di Indonesia maka membutuhkan praktisi hukum ekonomi atau bisnis yang berbasis syari'ah, sehingga berbagai permasalahan kontemporer yang muncul pada dunia ekonomi dan bisnis mampu dijawab secara baik oleh para lulusan program studi Hukum Ekonomi Syari'ah.

Visi

Terkemuka dalam Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Mu'amalah Berbasis Riset dalam Pengembangan Masyarakat Islam Kepulauan

Misi
  1. Mengembangkan Pendidikan dan Pengajaran dalam Bidang Mu'amalah Berbasis Riset dalam Pengembangan Masyarakat Islam Kepulauan.
  2. Mengembangkan Penelitian dalam Bidang Mu'amalah Berbasis Riset bagi Kepentingan Akademik dan Pengembangan Masyarakat Islam Kepulauan.
  3. Meningkatkan Peran Serta dalam Pemberdayaan Masyarakat Melalui Penerapan Ilmu Mu'amalah yang Berbasis Riset bagi Pengembangan Masyarakat Islam Kepulauan.
  4. Mengembangkan Kerjasama dengan Berbagai Pihak untuk Meningkatkan Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, terutama dalam Bidang Mu'amalah.
Alamat Website iain-ternate.ac.id
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!